Apple Siapkan Smartwatch LTE Guna Saingi Xiaomi

Apple Siapkan Smartwatch LTE Guna Saingi Xiaomi

RajaSpesifikasi.com – Pasar smartwatch terbukti terbilang tidak begitu tumbuh signifikan. Tetapi rupanya, faktor tersebut tidak membikin Apple gentar. Berita hari ini menyatakan bahwa Apple berencana menghadirkan smartwatch versi baru pada akhir tahun.

Perangkat wearable Apple tersebut bisa terhubung dengan cara langsung ke jaringan seluler. Menurut sumber yang mengenal proyek Apple, ini adalah suatu langkah yang dirancang perusahaan Tim Cook untuk mengurangi ketergantungan pada iPhone.

Ketika ini, Apple mengwajibkan smartwatch terhubung dengan cara nirkabel ke iPhone untuk music streaming, men-download petunjuk arah di peta, dan mengirim pesan ketika di perjalanan. Untuk merealisasikan teknologi yang diusungnya, smartwatch baru Apple dibekali dengan chip LTE.

Menurut sumber, dukungan itu setidaknya bisa membikin smartwatch lebih sanggup meperbuat tidak sedikit tugas tanpa iPhone. Umpama pemakai bisa men-download lagu baru, memakai software, dan meninggalkan iPhone-nya di rumah.

Intel disebut-sebut bakal memasok modem LTE untuk smartwatch anyar besutan Apple, semacam disampaikan sumber lain yang dikutip Bloomberg, Senin (7/8/2017). Ini turut menjadi kemenangan bagi Intel yang selagi bertahun-tahun mencoba melirik perangkat Apple memakai komponen miliknya.

Sebelumnya, Qualcomm sudah menjadi pemasok mutlak untuk iPhone dan perangkat mobile lain Apple. Tetapi semacam diketahui, kedua perusahaan itu terlibat dalam permasalahan hukum yang sampai ketika ini belum usai. Apple juga pernah bermitra dengan Intel sebagai pemasok modem untuk berbagai iPhone pada tahun lalu. Apple sudah berdiskusi dengan operator di Amerika Serikat (AS) dan Eropa terkait smartwatch barunya.

Meski begitu, peluncuran perangkat wearable baru Apple itu tetap bisa tertunda sampai 2018 mengingat perusahaan sudah meperbuat penundaan smartwatch berperforma seluler pada tahun lalu. Sayangnya, baik Apple maupun Intel menolak memberbagi komentar.

Apple sebelumnya sudah merencanakan peluncuran model smartwatch berperforma LTE pada tahun lalu. Tetapi rencana itu tertunda dampak persoalan pada baterai. Walau begitu, menurut sumber, Apple sudah menempuh tutorial untuk membenahi masa pakai baterai smartwatch-nya.

Selain meningkatkankan chip seluler ke Apple Watch, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu merencanakan perubahan software. Dalam ajang Worldwide Developers Conference pada Juni, Apple juga berbicara bahwa WatchOS 4 bakal terdapat pada musim gugur dengan lebih tidak sedikit fitur yakni Siri, performa untuk terhubung ke peralatan olahraga, mengirim pembayaran melewati iMessage, dan menampilkan berita.

Apple Watch terbukti adalah tahap kecil dari keseluruhan pendapatan yang diraup Apple. Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, pada awal pekan ini berbicara bahwa smartwatch-nya laris dan mencapai pertumbuhan yang lebih baik.

Penjualan perangkat itu tumbuh lebih dari 50% pada kuartal ketiga, kata Cook. Menurut firma riset Strategy Analytics, dalam kategori perangkat wearable yang lebih luas, Apple menempati urutan ketiga di belakang Xiaomi dan Fitbit.