Coba Masukkan Simcard Xiaomi Redmi 4 Meledak di India

Coba Masukkan Simcard Xiaomi Redmi 4 Meledak di India

RajaSpesifikasi.com – Momen device meledak rupanya selain dialami oleh Samsung, tetapi juga Xiaomi. Baru-baru ini, salah satu device asal China ini diketahui juga mempunyai persoalan yang sama.

Dikutip laman Phone Radar, Senin (24/7/2017) video baru dari Redmi Note 4 meledak sukses tertangkap kamera. Dari video itu, terkesan perangkat terbakar ketika penjaga toko mencoba memasukkan SIM.

Smartphone Xiaomi yang dikabarkan meledak itu adalah Redmi Note 4 varian RAM 3GB, yang juga dikemas dengan memori internal 32 GB. Perangkat itu dibeli pada 1 Juni melewati salah satu toko Poorvika di Bengaluru.

Awal maret tahun ini, Xiaomi memkabarhukan Sangeetha, Poorvika, Lot Mobile, serta BigC sebagai mirta retail offline-nya. Tetapi, kejadian tersebut konon sudah terjadi pada 17 Juli serta tidak ada korban yang dilaporkan dari toko tersebut.

Ketika alat yang tidak bermanfaat dibawa ke pusat layanan Xiaomi, hingga ketika ini, tidak ada tasumsi mengenai penyebab ledakan tersebut. Baru-baru ini, perusahaan ini bertaruh besar di pasar offline untuk menyaingi produsen device asal Negeri Tirai Bambu lainnya semacam Oppo.

Selain itu, Xiaomi juga membuka tiga rumah Mi home store di Bengaluru serta sudah berjanji untuk meluncurkan toko baru di Delhi, Mumbai, Hyderabad, serta Chennai.

Sebelumnya, insiden device meledak juga sempat menimpa Samsung dengan Galaxy Note 7-nya. Meledaknya device flagship Samsung ini sontak membikin geger dunia.

Terkait meledaknya Galaxy Note 7 itu, Samsung memutuskan untuk me-recall saudara Note 5 itu. Tetapi, device tersebut masih meladak jadi mengangkat Samsung ke dalam keputusan untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7.

Tetapi, baru-baru ini, Samsung memutuskan untuk merekeadaan Galaxy Note 7 dengan mengusung nama Galaxy Note 7 FE. Untuk membikinnya lebih aman, Samsung mengecilkan kapasitas baterai dalam device tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *