Kurang Efektif, Aplikasi Facebook Grup Bakal Discontinue Mulai September

Kurang Efektif, Aplikasi Facebook Grup Bakal Discontinue Mulai September

RajaSpesifikasi.com Media sosial Facebook sudah menjadi media sosial dengan pemakai paling tak sedikit di dunia. Tidak hanya itu, website Facebook juga adalah website yang paling tak sedikit diakses ketiga di dunia. Hanya kalah dari Google serta juga Youtube. Keberhasilan Facebook ini juga hadir sebab beragam fitur yang dirilis di media sosialnya. Fitur yang dirilis oleh Facebook terbilang lengkap dibandingkan dengan media-media sosial lainnya.

Salah satu fitur yang sangat digemari oleh berbagai pemakainya adalah fitur Group. Group di Facebook ini bisa dipakai untuk menyatukan orang-orang dalam sebuahkelompok tertentu. Kelompok tersebut bisa dipakai untuk grup sekolah, kuliah, kantor, kegemaran, ataupun untuk jual-beli.

Fitur yang lumayan digemari ini membikin Facebook untuk menjadikannya sebagai software terpisah untuk device meskipun grup-grup tersebut juga masih bisa diakses lewat software Facebook awal. Berbagai fitur yang tak ada di software Facebook untuk grupnya itu dirilis pada software Facebook Group yang terpisah itu.

Tetapi, saat ini Facebook berencana untuk mematikan software Facebook Group tersebut. Dilansir dari Android Police, Senin (7/8/2017), Facebook bakal mematikan software Facebook Group yang terpisah itu pada 1 September 2017. Faktor ini diperbuat sebab Facebook ingin mengangkat semua faktor yang ada di media sosial itu terhadap satu software inti saja.

Facebook sendiri berbicara bahwa bakal berusaha membenahi kegunaaanonalitas grup di software mutlak mereka serta faktor ini nantinya bakal membikin software Facebook Group yang terpisah menjadi tak terlalu berkegunaaan. Facebook juga meyakinkan para pemakainya untuk tak panik dengan pemberhentian software Facebook Group ini sebab faktor ini tak bakal memengaruhi grup-grup yang dihuni oleh para pemakainya.

Android Police menganggap bahwa faktor ini bukanlah ide yang kurang baik. Tetapi, dikhawatirkan dengan peningkatan kegunaaanonalitas di fitur grup bisa membikin software Facebook inti ini menjadi terus berat mengingat software Facebook inti ini sudah dibenamkan beragam fitur lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *