Kejar Ketertinggalan, Nikon Mulai Serius Garap Mirrorless

Kejar Ketertinggalan, Nikon Mulai Serius Garap Mirrorless

RajaSpesifikasi.com – Nikon adalah salah satu brand raksasa dalam dunia kamera serta gambargrafi. Tetapi, keberadaan teknologi kamera teranyar yang disebut Mirrorless menjadikan Nikon wajib kehilangan posisinya serta wajib pasrah sebab banyak pemakai lebih suka memakai kamera Mirrorless besutan Sony.

Sistem kamera Mirrorless yang disaapabilan oleh Nikon di kamera mereka terbukti tak bisa dibilang kurang baik, tetapi tak lumayan untuk dibilang keren. Faktor inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa Sony bisa menguasai pangsa pasar bisnis kamera Mirorrless ini. Tetapi, Nikon tampaknya tak bakal berdiam diri dengan keadaan ini, laporan baru menyatakan bahwa Nikon bakal mengulangi kembali rencananya untuk membikin serius sistem kamera Mirrorless.

Hal seperti ini sebetulnya sempat disampaikan oleh Presiden Nikon, Kazuo Ishida, pada Juli. Dalam suatu wawancara, Ushida berbicara bahwa bakal membenahi jajaran kamera Mirrorless dari Nikon serta perusahaan juga bakal membikin sistem kamera Mirrorless yang bisa mengalahkan kompetitor mereka.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (12/8/2017), Ushida berkata, “Dengan generasi yang tumbuh dengan handphone pintar, saya bakal memberbagi kamera Mirrorless ‘Nikonashii’ yang bakal membikin perbedaan pada perusahaan lainnya dalam faktor kinerja kamera. Saya juga ingin membanjiri kemampuan lensa kamera dengan mekegunaaankan industri teknologi lensa, tapi juga dibutuhkan ‘playfullness’.”

Hingga saat ini belum diketahui sistem seperti apa yang bakal dibawa Nikon ke kamera Mirrorless mereka. Tetapi, rumor menunjukkan bahwa Nikon bakal meluncurkan sistem Full-Frame pada kamera Mirrorless mereka seperti yang sudah diperbuat oleh Sony di berbagai jenis kamera Mirroless-nya. Tetapi, tak ada berita lebih lanjut tentang faktor itu, jadi para pecinta kamera Mirrorless wajib lebih bersabar dengan kejutan yang bakal diberbagi Nikon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *