Apple HomePod Batal Diluncurkan Tahun Ini, Kenapa?

Apple HomePod Batal Diluncurkan Tahun Ini, Kenapa?

Rajaspesifikasi.com – Apple dilaporkan menunda peluncuran speaker cerdas karyanya, HomePod, sampai tahun 2018 mendatang. Apple menyebut penundaan tersebut sebab salah satu raksasa teknologi dunia ini membutuhkan lebih tak sedikit waktu dalam pengembangan HomePod.

“Kami tak sabar sampai konsumen bisa menikmati suguhan pengalaman HomePod, speaker nirkabel terobosan baru Apple untuk rumah. Tetapi, kita butuh sedikit lebih tak sedikit waktu sebelum didistribusikan ke konsumen kami,” ucap perwakilan Apple semacam yang dikutip The Verge.

Apple juga menyebut bakal mulai mendistribusikannya di pasar Amerika Serikat, Inggris dan Australia pada awal tahun 2018 mendatang. Speaker ini awalnya direncanakan rilis di bulan Desember.

Speaker bakal dijual dengan harga USD349 (Rp4,7 juta) ini ditujukan sebagai pesaing langsung dari sistem suara high-end semacam Sonos, dan spaeaker dengan dukungan asisten cerdas semacam Amazon Echo dan Google Home.

Perangkat ini hadir dengan bentuk tabung dan dilengkapi dengan tujuh tweetwr, satu subwoofer berkapasitas empat inci, dan enam mikrofon. Dukungan tersebut menjadikan spesifikasi HomePod setara dengan speaker paling baik pada rentang penawaran harganya.

Perangkat ini disebut mempunyai ketidak lebihan terkait dengan Siri, sebab tak berada di kelas yang sama semacam Alexa alias Google Assistant. Tantangan ini memunculkan pertanyaan di balik keputusan Apple terfokus pada musik dan bukan fitur cerdas, semacam yang timbul pada ajang WWDC bulan Juni lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *